Ucapan Perpisahan Buffon Untuk Philipp Lahm

Ucapan Perpisahan Buffon Untuk Philipp Lahm

Lewat sebuah pesan video yang kemudian diunggah oleh akun twitter resmi bayern Munchen, sang kapten sekaligus Legenda Juventus tak ragu untuk mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat karena pernah berhadapan dengan Seorang philipp Lahm, pemain yang penuh determinasi dan keadilan.

Ucapan Perpisahan Buffon Untuk Philipp Lahm

Philipp Lahm, bek sayap milik Bayern Munchen ini akhirnya menutup karirnya di dunia sepakbola usai berakhirnya kampanye musim 2016/17. Sebagai salah satu sosok pemain yang tidak memiliki haters, Lahm memang layak mendapat apresiasi, bahkan seorang Buffon juga mengucapkan salam perpisahan secara pribadi kepada pemenang piala dunia tersebut.

Lahm yang kini berusia 34 tahun menghabiskan sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola bersama Bayern Munchen, sejak memulai debut di level professional pada tahun 2003 silam. Sepanjang karirnya, sang kapten telah memenangkan banyak gelar, termasuk treble winner yang ditorehkan Bayern pada tahun 2013 silam.

Sedangkan di level tim Nasional, Lahm sudah pernah mencicipi trofi Piala Dunia yang diraih Timnas Jerman pada tahun 2014 di Brazil. Dengan catatan indah tersebut, Lahm mengakhiri karirnya pada level teratas, usai memenangkan gelar bundesliga ke-9 bersama dengan Bayern Munchen musim ini. Seremonial perpisahan dengan sang kapten telah dilakukan Die Roten di Allianz Arena akhir pekan kemarin.

Dan tak lama kemudian , pihak klub mengunggah pesan video singkat yang dikirimkan legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon lewat akun twitter, sebagai ungkapan salam perpisahan untuk Lahm.

“Teruntuk Philipp, saya mendengar bahwa setelah memenangkan setiap jenis trofi juara dalam karir Anda, Anda memutuskan untuk berhenti. Nah, yang ingin saya katakan adalah, bagi saya, sudah menjadi kehormatan besar untuk bermain melawan Anda karena setiap saat, Anda selalu penuh dengan determinasi dan sangat adil. Semoga sukses untuk masa depan Anda di sepakbola atau lapangan lain dalam hidup Anda. Ciao, ciao, Gigi!’ ” buka Buffon dalam videonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *