Thomas Tuchel Mengaku Ingin Bertahan di Dortmund

Thomas Tuchel Mengaku Ingin Bertahan di Dortmund

Sempat ada rumor pemecatan sang manajer terkait dengan kabar adanya friksi antara Tuchel dengan pihak manajemen klub. Dia tidak tahu apakah bakal dipertahankan, tapi secara pribadi ingin bertahan di Signal iduna Park.

Thomas Tuchel Mengaku Ingin Bertahan di Dortmund

Borussia Dortmund baru saja berhasil merengkuh trofi Piala DFB Pokal usai mengalahkan Eintracht Frankfurt pada partai final yang digelar di Berlin, minggu kemarin (28/5). Selepas pertandingan, manajer thomas Tuchel mengungkapkan komitmennya bersama Die Borussen.

Seperti diketahui, Tuchel ditunjuk untuk menangani Tim utama Borussia Dortmund sejak musim 2015/16 lalu, menggantikan Jurgen klopp yang memutuskan mundur dari jabatannya dari kursi pelatih. Pada musim pertamanya, tuchel berhasil menggiring Dortmund untuk finish sebagai runner up, sedangkan di musim keduanya, alias musim ini, dia kembali mampu membuahkan tiket ke ajang liga Champions Eropa musim depan setelah finish pada posisi ketiga.

Memang benar, tidak ada yang salah dengan kinerja eks manajer Mainz 05 tersebut, akan tetapi kabar yang beredar menyebut bahwa hubungan Tuchel dengan pihak manajemen klub sedang tidak baik dan terus memburuk. Sang manajer sendiri sampai sempat berujar bahwa dirinya merasa ragu akan kelanjutkan kerja sama dengan BVB.

Hanya saja, setelah memberikan trofi DFB-Pokal pertama bagi Dortmund dalam lima tahun terakhir berkat menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt, Tuchel menyatakan tak ingin pergi.

“Ya! Saya tak tahu [apakah ini akan menjadi laga terakhir].” jawab pelatih berusia 43 tahun itu ketika ditanya Sky Sports soal keinginan untuk tetap menangani Dortmund.

Sebagai informasi, trofi DFB Pokal ini merupakan trofi pertama bagi thomas tuchel semenjak dipercaya menangani skuat borussia dortmund pada tahun 2015 lalu sampai sekarang. Patut dinantikan, apakah sang manajer bakal tetap dipertahanka Dortmund untuk kampanye musim depan atau akhirnya didepak dari kursi pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *