Sebelum ke Everton, Depay Ingin Buktikan Ke MU

Memphis Depay, Manchester United, Pemain Belanda, World cup 2018 Premier League, EPl2016,  Everton
Memphis Depay On Bench

Berada diperingkat ketujuh klasemen sementara, memperkuat keinginan Everton dalam memperbaiki formasi dan mengatur ulang strateginya. Cara yang paling mudah adalah dengan mencari pemain baru yang  berkualitas untuk disuntikan ke barisan pemain meeka.

Saat ini mereka membidik pemain gelandang dari Manchester United, Bastian Schweinsteiger namun mereka juga ingin tertarik ingin memiliki pemain lainnya yang tidak digunakan oleh MU. Dan dia adalah Memphis Depay.

Dapay merupakan pemain garda depan yang masih muda. Usianya baru memasuki 22 tahun dikabarkan sulit untuk menjadi pemain utama karena dalam tubuh setan merah terdapat banyak bintang sepak bola yang menurut pelatihnya lebih layak digunakan saat ini.

Ia bergabung dengan MU dari musim panas 2015 lalu dengan nilai transfer sekitar 25 juta poundsterling. Sebagai balasannya, Ia berhasil mempersembahkan tujuh buah gol dari 45 penampilan. Cukup bagus, namun tidak untuk musim ini karena Ia hanya dimainkan 20 menit saja sampai saat ini.

Memang saat ditanya tentang kabar pindahnya Ia ke Everton dalam waktu dekat, Depay tak menyangkalnya. Bahkan Ia diyakini telah meminta bantuan para agennya mencarikan klub baru untuknya namun ia juga masih tetap ingin melanjutkan karirnya di Liga Inggris. Dan kabarnya Everton merupakan pilihan yang tepat untuk karirnya.

Hal itu dikarenakan Ia akan lebih mudah menyerap ilmu pelatihnya yang sudah menjadi legenda sepak bola, Ronald Koeman. Selain itu Ia dan Koeman juga berasal dari negara yang sama yaitu Belanda, tentunya akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi minimnya jam terbangnya sejak kedatangan pelatih baru MU.

Apalagi jika gaji yang diminta oleh sang pemain per tahun adalah 5 juta pounds, maka sepertinya takkan jadi masalah bagi Everton, yang kini disokong oleh pengusaha kaya raya Farhad Moshiri.

Namun Saat di tanya tentang kepindahannya oleh Goal International, Ia mengatakan ‘Saya tidak tahu, kita akan lihat nanti,”

Memang terakhir Depay menunjukan aksinya pada saat Ia berhasil membawa tim nasionalnya memenangkan babak kualifikasi World cup 2018 dengan skor  3-1 atas Luksemburg di mana ia telah menhadirkan dua buah gol.

Agaknya Ia masih memiliki sedikit harapan dengan timnya setelah keberhasilannya membuat brace dalam laga Internasional, sehingga saat Ia pulang nanti Depay masih mau memberikan bukti kebolehannya ke Jose Mourinho sebelum pergi ke Everton dan berharap ini bahan pertimbangan Mourinho untuk memainkannya lagi.

“Saya fokus di United, saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapat menit bermain. Saya akan kembali ke United dengan perasaan yang baik, karena saya mendapat menit bermain di timnas dan kami menang, itulah yang terpenting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *