Messi Ungkap Kekagumannya Akan Sosok Francesco Totti

Messi Ungkap Kekagumannya Akan Sosok Francesco Totti

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak mau ketinggalan dalam menuturkan tribut kepada legenda AS Roma dan sepakbola Italia, Francesco Totti yang baru saja resmi mengakhiri karirnya bersama Gialorossi. La Pulga menuliskan kekagumannya akan sosok pria berusia 40 tahun tersebut lewat akun facebook pribadinya.

Messi Ungkap Kekagumannya Akan Sosok Francesco Totti

Seperti diketahui, haru-biru menyelimuti Stadio Olimpico Roma, di akhir pertandingan Francesco Totti sebagai pemain AS Roma akhir pekan kemarin, (29/5) waktu setempat. Dalam pertandingan kontra Genoa tersebut, Totti turun sejak babak kedua sampai dengan pluit panjang dibunyikan. Selepas pertandingan, ada momen perpisahan yang begitu haru, dengan nyaris 63ribu Romanisti memenuhi tribun untuk menyaksikan pidato terakhir sang kapten.

Selepas momen tersebut, terlepas dari belum jelasnya masa depan Totti, apakah pensiun atau meneruskan karirnya sebagai pemain, banyak pihak yang menuliskan tribut kepada sang Legenda. Messi adalah salah satuya, dimana lewat akun facebook pribadinya, sang bintang barcelona menuliskan kekagumannya akan sosok berusia 40 tahun.

“Anda luar biasa, Kapten! Turut mendoakan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam kehidupan Anda Francesco Totti,” tulis Messi di Facebook, sembari mengunggah foto dirinya saat berhadapan dengan Sang Maestro di ajang Liga Champions Eropa.

Adapun totti sepanjang karirnya membela AS Roma telah mencatatkan tak kurang dari 786 caps di semua ajang, selama kurang lebih 25 tahun. 305 gol juga dikemas sang maestro bagi gialorossi yang menghasilkan lima gelar diantaranya, termasuk satu Scudetto pada tahun 2001 silam.

Lionel Messi sendiri bisa mencontoh loyalitas seorang francesco Totti, sebagaimana pemain berusia 29 tahun telah memulai karir professionalnya bersama Barcelona dan tak berpindah ke lain hati sampai hari ini. Selama lebih dari satu dekade terakhir, Messi telah mencatatkan 585 gol bagi Barcelona dari 551 pertandingan di semua ajang.

Dia memenangi 29 trofi bergengsi dan mengemas 5 trofi Ballon d’Or, jika pensiun di Camp Nou, bintang Argentina bisa dikenang sebagai legenda terbaik sepanjang sejarah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *