Lukaku Masih Ada Karena Koeman

Romelu Lukaku, Ronald Koeman, Everton, Premier League, Epl 2016
Romelu Lukaku dan Ronald Koeman

Tertinggal lima poin dengan puncak klaesmen sementara, Everton kini harus bertengger di posisi ke enam dalam ajang kompetisi Premier League minggu ini. Namun saat ini jika mereka salah langkah maka posisinya bisa merosot lagi mengingat posisi dibawahnya yaitu Mancester United memiliki selisih satu poin saja..

Untuk mengejar kertertinggalan poin dan menjauhi dari bayang bayang setan merah, ada beberapa strategi dilakukan oleh Ronald Koeman, sang pelatih dari Everton. Dan salah satunya adalah dengan memperpanjang kontrak dari pemainnya Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia ini memang telah menunjukkan performanya dengan cukup baik,  salah satunya adalah Ia turut menymbangkan enam gol dari dalam tiga pertandingan yang dimainkannya.

Saat awal musim panas kemarin, Lukaku sempat dikabarkan akan meninggalkan teman temanna di Goodison Park dan akan kembali ke klub lamanya, Chelsea. Ia juga sempat dilirik oleh klub papan atas Italia Juventus dan AC Milan. Bahkan Ia Manchester united dan Bayern Munchen juga sempat tertari untuk memperebutkan dirinya.

Untunglah striker muda tersebut akhirnya mampu bertahan setelah sang pelatih berhasil membujuknya.

Saat konferensi pers menuju putaran ketiga Piala Liga melawan Norwich City, Koeman membeberkan bahwa Everton akan terus berusaha mempertahankan pemain andalan mereka di Goodison Park untuk jangka waktu yang lama.

“Klub ini selalu berusaha mempertahankan pemain terbaik. Ini sulit, tapi Everton berusaha mempertahankannya,” Ujar Koeman. “Rumelu, saya melihatnya sejak awal pramusim ketika ia kembali setelah Euro, ia sangat percaya diri untuk musim ini. Itu [kaitan dengan klub-klub lain] adalah bagian dari ambisi, itu normal. Bagus bagi pemain memiliki ambisi. Ini selalu dimulai dengan performa sendiri dan semua orang senang menjadi bagian Everton. Itu tidak begitu sulit.”

Lukaku juga mengatakan bahwa sang pelatih memiliki peran besar dalam menahan kepergiannya dari Goodison Park pada bursa transfer musim panas kemarin.

Saat diwawancarai oleh Sky Sport, Ia menjelaskan“Saya hampir saja pergi. Tetapi saya kemudian merefleksikan hal itu. Selama seminggu dalam pramusim, saya melihat cara manajer baru bekerja. Saya menyaksikan bagaimana dia melihat saya sebagai seorang pemain, Saya masih muda dan masih ada banyak aspek yang harus saya tingkatkan. Sejak hari pertama, saya yakin bahwa dia [Koeman] bisa menghadirkan pengaruh besar untuk masa depan saya,”.

Sebelum Di Everton, Lukaku pernah membela Chelsea dari 2011 namun Ia dipinjamkan ke West Brom selama setahun dan di pinjamkan lagi ke Everton selama setahun sebelum akhirnya Ia dibeli untuk menggantikan Roberto Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *