Coleman Selamatkan Poin Everton

Seamus Coleman, Everton Vs Swansea City, Everton, Swansea city,  epl 2016, Premier league
Gol Seamus Coleman Sebelum babak kedua berakhir

Everton kembali lagi menjalani kompetisi liga Inggris, Premier League, dan pada pertandingan putaran ke 12, Everton menjamu Swansea City. Pertandingan tersebut diadakan tanggal 19 November 2016 lalu bertempat di Goodison Park Stadium dan hasilnya mengharuskan kedua tim untuk berbagi poin.

Di babak pertama kedua tim sama kuat atau bisa dibilang kedua kubu bermain aman. Tercatat baik tuan rumah dan sang tamu sama sama menguasai bola dan sama sama melakukan serangan dengan terorganisir. Everton cenderung menciptakan peluang melalui umpan panjang sedangkan Swansea lebih ke arah serangan balik mengunggu pertahanan tuan rumah lengah.

Everton sepertinya mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan dan demikan sebaliknya sampai menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya di menit ke 41, Phil Jagielka secara jelas memegangi pemain lawan untuk menghenttkannya saat berebut bola dikotak pinalti. Akhirnya Everton mendapatkan hukuman penalti.

Gylfi Sigurdsson dipercaya timnya sebagai eksekutor tendangan penalti dan mengirimkannya ke pojok kanan atas. Sayangnya kali ini Stekelenburg gagal menghentikan bola melalui tendangan penalit padahal beberapa waktu lalu Ia sempat dua kali menggagalkan penalti dari pemain Manchester City. Skor menjadi 0-1 hingga babak pertama selesai.

Setelah peluit babak kedua dimulai, sepertinya Everton menjadi agresif dalam hal penguasaan serangan demi menyamakan kedudukan. Namun walaupun berhasil menguasai bola, mereka kesulitan menggetarkan gawang Swansea. Sampai akhirnya sang pelatih Everton, Ronald Koeman, coba memasukkan Deulofeu untuk menggantikan Lennon di menit ke 66dan juga memberikan penyegaran di lini depan. Dan benar saja Everton semakin mendominasi pertandingan.

Koeman akhirnya juga mengganti Jagielka dengan Valencia dimenit ke 83. Bermain dengan lebih banyak penyerang, Everton berhasil meruntuhkan pertahanan Swansea hingga akhirnya Swansea mulai kewalahan dengan serangan penuh Everton.

Dan akhirnya strategi Koeman berhasil. Di menit ke 89, terjadi pertarungan di kotak penalti Swansea dan dapat dimanfaatkan oleh Seamus Coleman untuk membenamkan bola ke gawang Fabianski. Kedudukan imbang 1-1.

Namun sayangnya saat injury time Everton belum bisa menggunakan waktu tersebut untuk dapat diubah menjadi sebuah gol sehingga sampai pertandingan berakhir skor masih sama 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *